fbpx

Plugin WordPress Yang Harus Ada di Website Bisnis Anda (2)

Anda masih belum tahu plugin apa saja yang perlu Anda gunakan pada website WordPress Anda untuk membuat bisnis Anda meningkat dan berkembang? Berikut ini plugin WordPress yang harus ada di website bisnis Anda:

Insert Headers and Footers

Photo credit: Google

Anda mencari plugin simpel untuk membantu memasukkan kode ke header dan footer? Dengan plugin Insert Headers and Footers, Anda bisa dengan mudah memasukkan kode seperti verifikasi meta, Google Analytics tracking, CSS custom, dan sebagainya ke header atau footer website Anda.

Tanpa plugin ini, Anda harus secara manual mengedit file tema header.php dan footer.php. Dengan menggunakan plugin ini, Anda bisa menjaga kode tracking meski setelah Anda mengganti tema WordPress.

Envira Gallery

Galeri gambar yang responsif mungkin fitur lain yang Anda butuhkan pada website bisnis karena ini membantu Anda menunjukkan portfolio dengan cantik.

Photo credit: Google

Untuk menambahkan dan menampilkan gambar galeri di situs WordPress, Anda bisa gunakan plugin Envira Gallery. Ini adalah plugin galeri terbaik yang tersedia.

Plugin Envira Gallery punya fitur simpel serta drag and drop builder untuk menciptakan galeri gambar. Terlebih, Anda bisa buat album, membuka gambar di lightbox popup, dan menampilkannya dimana saja dalam website Anda.

ThirstyAffiliates

Marketing afiliasi adalah salah satu cara terbaik untuk memperoleh uang secara online. Melalui marketing afiliasi, Anda bisa pilih produk yang Anda suka, mempromosikannya secara online, dan memperoleh komisi ketika seseorang membeli produk melalui link referral Anda.

Photo credit: Google

ThirstyAffiliates jadi plugin yang wajib Anda punya bila Anda mempromosikan produk afiliasi di dalam situs.

ThirstyAffiliates menyediakan interface yang simpel dan mudah untuk menambahkan link afiliasi di dashboard WordPress. Plugin ini membantu Anda menyembunyikan link afiliasi yang panjang dan komplek menjadi URL yang pendek.

LearnDash

Bila Anda ingin membangun website yang membantu Anda menjual kursus online untuk memperoleh uang, maka Anda perlu gunakan plugin LearnDash.

Dengan plugin WordPress LMS Anda bisa ciptakan pengalaman belajar yang menarik untuk siswa melalui berbagai metode gamification, bukan membujuk mereka untuk menjadi anggota dan mulai belajar.

Photo credit: Google

Ada beberapa plugin LMS untk WordPress, tapi Anda bisa pertimbangkan LearnDash untuk menjual kursus online. Plugin ini membantu Anda menciptakan dan menjual keanggotaan, subskripsi kursus, lisensi kursus, dan sebagainya.

Plugin ini mudah digunakan oleh pemula dan membantu Anda menciptakan website online marketing tanpa perlu punya kemampuan coding.

Shared Counts

Integrasi media sosial adalah fitur penting untuk website bisnis. Media sosial punya banyak jumlah pengguna internet dan ada pertumbuhan konstan di jumlah penggunanya. Untuk menjangkau audiens media sosial, Anda harus punya integrasi media sosial di website.

Photo credit: Google

Shared Counts jadi plugin terbaik yang membantu Anda mengintegrasikan platform media sosial di website WordPress Anda. Plugin ini membantu Anda menambahkan social sharing dan menampilkan jumlah share pada halaman dan postingan WordPress.

Plugin ini mendukung semua jaringan media sosial utama, termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, dan banyak lagi.

Soliloquy

Slide biasa digunakan kebanyakan website bisnis untuk menunjukkan gambar dan pesan penting. Bila cara ini tidak efektif tentu tidak banyak orang yang menggunakannya.

Photo credit: Google

Jika Anda ingin menciptakan slide yang responsif di website bisnis, Soliloquy adalah tool yang tepat untuk Anda. Plugin ini membantu Anda menciptakan slide menarik untuk website bisnis dengan mudah dan cepat.

Tidak seperti plugin lainnya, plugin Soliloquy tidak memiliki fitur yang rumit. Soliloquy memiliki fitur dan drop builder yang mudah untuk menciptakan slide. Selain itu, ada banyak template pre-built yang bisa disesuaikan dengan slide Anda.

AdSanity

Iklan jadi salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang untuk website bisnis Anda. Untuk monetisasi situs dengan iklan, Anda bisa gunakan jaringan pihak ketiga seperti Google AdSense atau menjual iklan langsung.

Photo credit: Google

Apapun iklan yang Anda gunakan untuk monetisasi situs, Anda membutuhkan plugin pengaturan iklan, seperti AdSanity.

AdSanity adalah plugin pengaturan iklan lengkap untuk WordPress yang membantu Anda menempatkan iklan dan mengaturnya dengan mudah di website bisnis. Plugin ini membantu Anda melihat statistik view dan click through pada iklan Anda. Plugin ini juga punya banyak widget untuk membuat pengaturan iklan Anda lebih mudah.

WooCommerce

Photo credit: Google

Anda ingin mengintegrasikan e-commerce pada website bisnis Anda? Baik Anda menjual peralatan digital atau fisik pada situs, Anda sebaiknya gunakan WooCommerce. Ini merupakan plugin ecommerce resmi untuk WordPress.

Anda bisa download plugin ini secara gratis. Anda bisa temukan banyak ekstensi premium untuk menambah fungsionalitasnya pada website Anda.

TablePress

Tabel digunakan untuk berbagai tujuan di website bisnis. Anda bisa tampilkan perbandingan produk, harga, fitur produk, dan banyak lagi dengan menggunakan tabel. Anda juga bisa tambahkan informasi komprehensif menggunakan tabel.

Photo credit: Google

Lalu bagaimana Anda menciptakan tabel? Menggunakan kode untuk menciptakan tabel bisa terasa sulit, terutama bila Anda tidak ahli. Sebagai solusinya, Anda bisa gunakan plugin seperti TablePress.

TablePress membantu Anda menciptakan tabel cantik dengan mudah tanpa menulis kode apapun. Yang paling penting, plugin ini menghemat waktu karena menyediakan platform simpel untuk membuat tabel.

BirchPress

Bila Anda punya bisnis terkait dengan layanan jasa, Anda membutuhkan fitur booking online di website. Dengan formulir booking online, Anda bisa membantu pengguna website membuat janji untuk layanan Anda secara online. Fitur ini membuat bisnis Anda lebih user-friendly.

Photo credit: Google

Anda bisa gunakan plugin BirchPress untuk menambahkan formulir booking pada situs WordPress.

BirchPress adalah plugin booking WordPress terbaik di pasaran. Plugin ini membantu Anda menciptakan formulir booking, jadwal booking, dan menerima pembayaran secara online. BirchPress punya interface yang simpel sehingga siapa saja bisa menggunakan plugin ini dengan mudah.

SeedProd Coming Soon Page

Anda ingin membuat halaman “coming soon” pada website bisnis? Dengan halaman “coming soon” Anda bisa informasikan kalau website Anda akan segera live.

Photo credit: Google

Plugin SeedProd Coming Soon Page jadi tool yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan mode maintenance dan halaman coming soon.

Fitur plugin ini mencakup timer hitung mundur, social sharing, dan banyak lagi. Plugin ini sangat responsif dan mudah digunakan oleh pemula.

iThemes Security

Bila Anda mencari plugin keamanan untuk WordPress, maka iThemes Security adalah yang bisa Anda percaya.

Photo credit: Google

Diciptakan oleh ahli keamanan WordPress, plugin iThemes Security menawarkan perlindungan tambahan pada website WordPress Anda.

Plugin ini mencegah hack, malware, dan banyak lagi untuk membuat situs Anda aman. Fiturnya bisa mendeteksi perubahan, deteksi 404, menyembunyikan login dan admin, mengunci pengguna jahat, dan banyak lagi. Plugin mengirim email notifikasi ke Anda ketika tindakan keamanan penting terjadi.

Google Maps Builder

Bila Anda punya alamat fisik, maka Anda bisa bagikan lokasi ke audiens target. Dengan membagikan lokasi, Anda bisa mempermudah pelanggan menemukan bisnis Anda.

Photo credit: Google

Untuk menambahkan peta Google pada website, Anda bisa gunakan plugin Google Maps Builder. Plugin ini membantu Anda menciptakan banyak peta dengan banyak penanda lokasi pada tiap peta. Anda bisa ciptakan judul dan deskripsi untuk tiap penanda lokasi, dan juga menyesuaikan tampilan penanda menggunakan warna, huruf, atau ikon berbeda.

Semoga artikel tentang plugin WordPress ini membantu Anda menemukan plugin terbaik untuk website bisnis Anda.

Tinggalkan komentar