fbpx

Rekomendasi Tema WordPress Untuk Blog Travel

Apa Anda sedang mencari tema WordPress terbaik untuk blog travel? Biasanya, tema bisnis bisa digunakan untuk website dan blog travel. Tapi, tema ini mungkin tidak menggambarkan rasa petualangan dari website travel.

Di artikel kali ini, kita akan mencari tahu tema WordPress terbaik untuk blog travel yang akan membantu Anda meraih tampilan yang tepat untuk website Anda.

Menciptakan blog travel dengan WordPress

Photo credit: Google

WordPress adalah platform yang paling fleksibel dan mudah digunakan untuk membangun website. WordPress telah digunakan oleh banyak website travel populer di seluruh dunia.

Ada dua jenis website WordPress. WordPress.com yang merupakan hosted platform dan WordPress.org atau juga disebut self-hosted WordPress.

Sebaiknya Anda menggunakan self-hosted WordPress.org karena memberi Anda akses ke semua fitur WordPress dan memberi Anda kebebasan total untuk membangun website.

Untuk membangun self-hosted website, Anda membutuhkan nama domain dan hosting WordPress.

Sekarang mari kita lihat beberapa tema WordPress terbaik untuk blog travel yang bisa Anda instal di website.

Zermatt

Photo credit: Google

Zermatt merupakan tema WordPress yang bagus untuk blog travel. Bagian homepagenya menampilkan menu navigasi transparan yang cantik dengan widget cuaca di bagian atas. Homepage terdiri dari area widget berbeda. Zermatt mencakup beberapa widget custom, yang bisa Anda tarik dan geser untuk mengatur homepage.

Zermatt juga memiliki slider yang cantik, galeri foto, template halaman, dan tentunya formulir booking. Tema ini sangat beginner friendly dan Anda akan menyukai desainnya yang profesional.

Ultra

Photo credit: Google

Ultra adalah tema WordPress untuk semua tujuan. Semua desain di Ultra bisa diinstal dengan satu klik dengan konten lengkap. Dengan hanya mengganti konten dengan milik sendiri dan Anda sudah siap menggunakannya.

Ingin mengedit sebuah halaman? Ultra memiliki drag and drop page builder yang terintegrasi untuk membantu Anda dengan mudah mengedit layout halaman. Anda bisa juga ciptakan layout sendiri bila dibutuhkan. Ultra memiliki panel tema yang membantu Anda mengatur website.

Camera

Photo credit: Google

Bila foto memiliki peran penting pada blog travel Anda, maka Anda perlu mengecek Camera. Tema fotografi WordPress ini tepat untuk blog travel. Anda bisa ciptakan seri foto unik dengan pilihan gambar landscape dan portrait.

Camera memiliki fitur desain bebas distraksi yang membantu pengunjung fokus pada fotografi dan konten. Camera sangat mudah digunakan dan hanya mencakup pilihan yang akan Anda gunakan.

Fall

Photo credit: Google

Fall adalah tema blog WordPress cantik yang tepat untuk konten website travel. Fall menampilkan layout yang bebas distraksi yang membuat konten Anda menonjol.

Fall sangat mudah pengaturannya dengan warna tanpa batas, desain simple, pilihan layout, huruf Google, upload logo custom, dan integrasi Google Analytics.

Mountry

Photo credit: Google

Mountry merupakan tema WordPress yang didesain cantik untuk website travel dan petualangan. Tema ini menampilkan pendekatan minimalis pada desain dengan banyak pilihan fleksibel.

Mountry mencakup 8 desain homepage, template banyak halaman untuk bagian berbeda dan drag and drop page builder yang simpel. Mountry juga bisa digunakan untuk menambahkan toko online ke website menggunakan WooCommerce.

Landing

Photo credit: Google

Landing adalah tema WordPress yang cantik untuk landing page, website travel, dan bahkan blog. Landing memiliki drag and drop landing page builder yang membantu Anda dengan mudah menciptakan layout unik sendiri tanpa skill programming.

Landing memiliki pilihan desain header yang banyak, jenis konten portfolio, event, bagian blog, serta dukungan penuh WooCommerce.

Binder Pro

Photo credit: Google

Binder Pro merupakan tema WordPress modular yang membantu Anda menarik dan menggeser modul untuk menciptakan layout Anda sendiri. Tema ini mencakup desain yang bisa Anda instal dengan tombol klik. Mengedit desain ini sangat mudah dengan tool editing klik.

Binder Pro juga mencakup dukungan WooCommerce untuk menambahkan toko online, widget custom, formulir kontak, dan banyak lagi. Binder sangat mudah digunakan dan tepat untuk pemula yang mencari website moderen tanpa repot.

Elegant

Photo credit: Google

Elegant merupakan tema WordPress minimalis untuk banyak tujuan, yang ideal untuk blog travel. Elegant memiliki banyak page layout, galeri foto yang bagus, dan juga grid layout.

Tema ini dilengkapi juga dengan plugin page builder yang membantu Anda menciptakan landing page sendiri. Elegant juga mendukung WooCommerce dan menyertakan template toko yang cantik.

Zoom

Photo credit: Google

Zoom menjadi tema WordPress yang bersih untuk website travel dan pariwisata. Fiturnya menampilkan layout kolom tunggal dengan gambar header besar, diikuti oleh judul website, menu navigasi dan lalu konten yang paling penting.

Tema ini memiliki galeri tanpa batas, layout grid untuk postingan blog, area widget banyak, dan banyak lagi. Zoom sangat mudah digunakan dan juga memiliki pilihan panel tema custom untuk pengaturan yang lebih mudah.

Hive

Photo credit: Google

Hive merupakan tema WordPress bergaya majalah yang tepat untuk konten untuk website travel dan pariwisata. Fitur utamanya berupa desain minimalis serta display gambar yang cantik.

Tema ini mencakup grid layout untuk konten, dukungan post format, template halaman, dan banyak lagi. Selain itu, tema ini bisa digunakan untuk website banyak bahasa.

Collecto

Photo credit: Google

Collecto adalah tema WordPress dengan style majalah dan surat kabar, tepat untuk website travel. Fiturnya menampilkan layout yang unik, dengan menu navigasi vertikal minimalis, area header yang cantik, dan efek background paralaks.

Collecto memiliki grid layout yang dinamis untuk blog dan konten dan secara otomatis meng-highlight sticky post Anda. Collecto memiliki warna tanpa batas, template untuk halaman tunggal dan postingan tunggal, integrasi media sosial, Google font, dan banyak lagi.

Feltmag

Photo credit: Google

Feltmag jadi tema WordPress dengan style majalah berikutnya yang bagus untuk konten blog travel. Fiturnya berupa layout moderen dengan header full screen yang diikuti oleh bagian konten di gaya grid yang cantik.

Feltmag mencakup dua menu navigasi di area header, desain header yang fleksibel, widget custom, ikon media sosial, dan banyak lagi. Feltmag didesain untuk bisa dengan mudah digunakan bahkan oleh para pemula.

Explorer

Photo credit: Google

Anda membutuhkan tema blog yang fleksibel untuk blog travel? Berarti Anda perlu menggunakan Explorer. Tema blog moderen ini memiliki menu navigasi di bagian atas, dukungan logo custom, dan halaman depan yang statis.

Explorer sangat simpel dan mudah digunakan dan mencakup hanya pilihan yang akan Anda butuhkan dan gunakan. Explorer memiliki dukungan untuk semua page builder, dukungan WooCommerce, terjemahan, dan banyak lagi.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan tema WordPress terbaik untuk blog travel.

Tinggalkan komentar