fbpx

Rekomendasi Tema Makanan WordPress Untuk Food Blogger

Anda sedang mencari tema WordPress untuk makanan? Bila Anda seorang food blogger, juru masak, kritikus makanan, atau penggemar makanan yang ingin membangun blog makanan dan resep, website majalah makanan, atau situs ulasan restoran, tema makanan WordPress berikut ini adalah apa yang Anda cari.

Banyak dari tema ini mencakup makanan dan resep spesifik yang menampilkan fitur yang dibutuhkan di website makanan seperti template postingan untuk resep dan bahan makanan, template menu, dan dukungan plugin untuk resep masakan.

Tema ini juga memiliki desain yang bersih, galeri gambar, dan area untuk gambar atau video berukuran besar di postingan untuk menunjukkan kreasi makanan Anda.

Berikut ini kumpulan tema makanan WordPress yang akan menginspirasi Anda untuk memulai blog makanan sekarang juga.

Tema makanan WordPress: Cook’d

Cook’d merupakan tema makanan WordPress untuk framework Genesis. Tema premium ini memiliki desain yang bersih dan minimalis yang sangat nyaman dipandang mata dan memastikan foto makanan Anda sangat menonjol.

Photo credit: Google

Tema ini tepat untuk blogger makanan untuk membangun website dan membagikan kreasi makanan dan petualangan kuliner. Beberapa fitur penting dan kelebihan dari tema ini antara lain: bagian besar untuk featured image, homepage berwidget untuk layout yang fleksibel. Tersedia juga filter indeks resep, pilihan archive fleksibel, area untuk iklan, siap untuk WooCommerce, tombol sharing, widget fitur postingan, penyesuaian tema, dan banyak lagi.

Salt & Pepper

Photo credit: Google

Salt & Pepper adalah tema makanan dan resep WordPress dari Tesla Themes. Tema premium ini didesain untuk membagikan resep dan tips masakan dengan style serta mudah dan ideal untuk juru masak, penyuka makanan, dan pecinta makanan. Tema ini mencakup filter resep, daftar bahan dan metode memasak, serta fitur dan pilihan lainnya.

Tema makanan WordPress: Kale Pro

Kale Pro merupakan tema blogging WordPress yang secara spesifik didesain untuk membantu Anda menciptakan blog resep dan makanan yang bagus. Tema ini ideal juga untuk fashion, gaya hidup, parenting, atau jenis publikasi online lainnya.

Tema premium untuk Lyra Themes memiliki desain minimalis dan elegan dengan pemanfaatan area putih dan menekankan pada foto Anda. Juga terdapat beberapa area bagus untuk menunjukkan beberapa konten yang paling penting.

Photo credit: Google

Tema ini ringan tapi punya fitur yang mudah digunakan. Beberapa fitur kunci dan kelebihan dari tema Kale Pro antara lain: kode pendek untuk data struktur, template untuk kategori khusus, template indeks resep, iklan built-in, slider atau banner halaman depan. Tersedia juga tiga pilihan tampilan blog, huruf dan warna custom, banyak pilihan widget sidebar, desain yang responsif, dan banyak lagi.

Meridian Recipes

Meridian Recipes adalah tema makanan dan resep WordPress yang didesain untuk blogger makanan. Tema premium yang responsif dari Meridian Themes memiliki desain bersih dan minimalis jadi mudah dibaca dan foto makanan Anda akan sangat menonjol.

Photo credit: Google

Tema ini membantu Anda menampilkan resep serta artikel sehingga Anda bisa membangun website resep yang bagus dan majalah untuk melengkapinya. Tema memiliki 4 layout homepage berbeda tapi punya 19 modul fleksibel jadi Anda bisa membangun layout homepage sendiri.

Tema ini juga memiliki fitur makanan dan resep spesifik seperti bahan resep dan langkah persiapan, fungsi sharing, sistem rating dan bookmark, modul newsletter popup, dan banyak lagi.

Tema makanan WordPress: Clean Food Theme

Clean Food Theme merupakan tema WordPress untuk makanan yang didesain secara spesifik untuk blogger makanan dan situs resep. Tema premium dari dre8d design ini memiliki desain yang bersih dan minimalis yang sangat responsif dan ideal untuk menunjukkan foto makanan dengan gambar fitur yang besar.

Photo credit: Google

Tema ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk bisa dengan mudah menciptakan blog makanan profesional yang akan membuat pengunjung datang kembali.

Beberapa fitur kunci mencakup: layout homepage custom dengan fitur resep, foto besar dengan banyak area putih, indeks resep fleksibel. Selain itu, ada layout resep yang mudah dibaca dan diprint, tombol dan gambar media sosial, banyak pilihan iklan, template belanja, dua pilihan menu mobile, dan banyak lagi.

Foodica

Foodica adalah tema makanan dan resep WordPress yang didesain secara spesifik untuk makanan. Tema premium dari WPZOOM ini memiliki desain putih bersih, dengan tipografi bagus dan gambar fitur besar untuk menonjolkan kreasi makanan Anda.

Photo credit: Google

Meski Foodica diciptakan untuk website yang berhubungan dengan makanan, tema ini juga bagus dan bisa Anda gunakan untuk jenis blog apapun atau website majalan online yang Anda inginkan.

Beberapa fitur kunci dari tema ini mencakup: desain responsif yang mobile friendly, 6 pilihan skema warna, visual customizer, integrasi WooCommerce, 4 zona iklan untuk banner atau Adsense, 2 style layout untuk postingan. Ada juga dukungan JetPack, integrasi newsletter dengan MailPoet Newsletters Free Plugin, terjemahanan untuk lokalisasi, dan banyak lagi.

Tema makanan WordPress: Savory

Savory merupakan tema anak untuk Genesis Framework. Tema premium dari Restored 316 Designs ini menawarkan fleksibilitas yang bagus dan fungsionalitas di desain yang segar dan unik.

Photo credit: Google

Savory merupakan tema ideal untuk blogger makanan yang ingin desain yang bersih dan moderen. Beberapa fitur kunci dan kelebihan dari tema ini mencakup: area homepage yang fleksibel, indeks kategori, kategori custom. Juga ada widget newsletter unik, siap untuk WooCommerce, dan semua fitur lainnya serta kelebihan dari Genesis Framework sendiri.

Veggie

Veggie merupakan tema majalan WordPress dari Anariel Design. Tema premium ini memiliki desain moderen, stylish dan minimalis untuk memastikan gambar dan konten menonjol. Tema Veggie tepat untuk blog makanan, website majalah makanan, dan resep serta website yang berhubungan dengan makanan lainnya.

Photo credit: Google

Tentu Anda bisa menggunakannya untuk jenis majalan online atau blog lain dan bisa juga untuk blog travel, fashion, situs lifestyle, blog kesehatan, blog ibu dan anak, atau yang lainnya.

Beberapa fitur penting dari tema ini mencakup: desain yang mobile friendly, template halaman custom. Tersedia juga dukungan WooCommerce, area widget, pilihan halaman depan dan layout blog, tipografi bagus, terjemahan, dan banyak lagi.

MH Magazine – D5

MH Magazine sangat fleksibel dan menjadi tema majalah WordPress dengan banyak fungsionalitas untuk dengan mudah menciptakan majalah online moderen profesional, blog, situs berita, atau projek editorial lainnya.

Photo credit: Google

Versi majalah makanan dari tema ini ideal untuk website majalan makanan, blog makanan, website masakan dan resep, situs kesehatan dan lifestyle, dan banyak lagi.

Tema premiumnya sangat mobile responsif dan teroptimasi SEO serta mencakup banyak fitur bagus seperti pilihan layout advanced dengan kontrol penuh pada layout, mudah menggunakan pilihan tema, pilihan warna tanpa batas, slider konten, logo custom, area iklan, dan banyak lagi.

Semoga artikel ini membantu Anda memilih tema makanan WordPress terbaik untuk blog atau situs Anda.

Tinggalkan komentar